Berkat Akses LRT, Properti di Timur Jakarta Paling Menggeliat

Share

[Sassy_Social_Share type="floating"]

Panangian School of Property – Beberapa tahun belakangan ini, dunia properti sedang lesu-lesunya akibat tekanan krisis ekonomi. Pada akhirnya diawal tahun 2019 propreti mulai recovery atau bangkit. Perkembangan properti terjadi hampir disemua daerah, karena pemerintahan Bapak Joko Widodo ingin menutup periode pertamanya dengan naiknya pertumbuhan ekonomi.

Meningkatnya perekonomian Indonesia berdampak pada dunia properti, terlebih lagi dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana umum. Sehingga properti semakin digandrungi oleh masyarakat. Ada satu wilayah yang justru tumbuh pesat di sektor properti, yakni kawasan timur Jakarta. Kawasan itu meliputi Cawang (Jakarta Timur) hingga Bekasi Timur.

Pertumbuhan itu didorong oleh adanya transportasi massal Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan kedua wilayah itu. Selain jalur itu, LRT juga terdapat jalur dari Cawang hingga Cibubur. Kini, LRT tersebut sudah mulai beroperasi pada bulan Maret lalu tahun ini.

Harga properti di sekitar jalur LRT itu tumbuh karena muncul akses baru yang membuat orang lebih mudah menjangkaunya. “Properti itu kan intinya lokasi, lokasi, lokasi. Jadi, kalau ada akses baru di lokasi yang lama, maka akan terjadi perubahan di lokasi lama itu,” ungkap Panangian Simanungkalit belum lama ini di Panangian School of Property (PSP).

Ia menjelaskan bahwa semakin dekat satu lokasi itu ke akses baru pasti akan semakin kompetitif harganya. “Investor pun akan berbondong-bondong masuk ke kawasan itu untuk berinvestasi karena aksesnya semakin mudah. Itu sebabnya, wajar jika di sepanjang lintasan LRT akan berkembang lokasi-lokasi baru di kawasan lama,” katanya. Hal inilah yang menyebabkan pasar properti di kawasan timur Jakarta menggeliat.

Panangian Simanungkalit yang merupakan pakar properti terkemuka Indonesia membuat sekolah properti yang bernama PSP di kawasan Thamrin Jakarta Pusat. Pengalamannya yang sudah 32 tahun berkecimpung di sektor properti sehingga menyandang gelar pakar properti. Inilah menyebabkan PSP menjadi Sekolah Properti Terbaik di Indonesia karena naungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *