[Listrik Padam! Adakah Dampak Untuk Sektor Properti ?]

Share

[Sassy_Social_Share type="floating"]

Minggu (4/8/2019) siang telah terjadi listrik padam di sebagian pulau Jawa dan Bali. Padamnya listrik terjadi begitu luas dan cukup panjang durasinya. Pihak terkait pun telah menjelaskan kronologi teknisnya sekaligus meminta maaf atas kejadian ini.

Dalam kejadian tersebut menyebabkan aktifitas terganggu dan banyak pengusaha atau pebisnis dirugikan. Salah satunya adalah pengusaha properti. Menurut pakar properti terkemuka di Indonesia (Panangian Simanungkalit) “Listrik padam berpengaruh pada kondisi properti, terutama pebisnis properti”.

Para pebisnis ataupun investor properti seperti pemilik rumah kos, apartemen, hotel, ruang kantor mengalami dampak kerugian akibat dari padamnya listrik. “Saat ini sudah banyak pebisnis properti yang berbasis aplikasi, dengan kata lain mereka memanfaatkan digital untuk transaksi, marketing dsb. Tentu mereka mengalami penurunan dari transaksi dan performa yang berujung pada pendapatannya.” jelas Panangian.

Penurunan pendapatan yang menimpa investor properti (hotel, rumah kos, apartemen dll), membuat sebagian dari mereka khawatir akan bisnisnya itu. Namun, nilai dari investasi properti itu tidak akan menurun. Panangian Simanungkalit menambahkan bahwa “nilai investasi properti tidak akan turun, karena properti itu intinya adalah lokasi dan siklus propertinya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *