MEMULAI INVESTASI SEJAK USIA MUDA

Share

[Sassy_Social_Share type="floating"]

Umur berapakah yang paling tepat untuk mulai berinvestasi? Rasanya jawaban yang paling benar adalah saat kita memiliki otoritas penuh terhadap diri sendiri.

Biasanya, memasuki usia 28-35 tahun (atau sekarang disebut dengan millenials). Kesadaran akan tanggung jawab dan masa depan sudah mulai dipikirkan. Tidak sedikit yang sudah memikirkan bagaimana mereka tidak hanya spend uang untuk bersenang-senang, tetapi juga bagaimana saving untuk keperluan jangka panjang, atau memiliki kebebasan finansial di kemudian hari.

Sayangnya, banyak sekali yang berfikir bahwa menabung adalah satu-satu nya cara terbaik agar kelak mereka bisa menikmati hasil kerja keras di masa tua nya. Padahal, ada satu cara lain yang terbukti bisa lebih menghasilkan, yaitu Investasi.

Meskipun banyak juga yang berpendapat bahwa Investasi memiliki resiko yang besar, karena investasi itu sendiri merupakan pengorbanan yang bersifat pasti pada hari ini, untuk mengharapkan keuntungan yang tidak pasti di masa depan.

Sebenarnya banyak cara berinvestasi agar tingkat resikonya rendah, apabila orang itu menguasai seluk beluk yang di Investasikannya, contohnya Properti. Seperti kata Warren Buffet, “Risk comes from not knowing what you are doing.”

Lantas, apa tujuan anak muda berinvestasi?

  1. Menciptakan sumber keuangan
    Dengan berinvestasi, dapat memberikan peluang untuk menambah penghasilan yang
    nantinya dapat digunakan di masa depan.
  2. Mengejar Mimpi
    Tidak menutup kemungkinan, jika mulai berinvestasi sejak muda maka impian untuk membeli Rumah atau memulai bisnis sendiri dapat terwujud.
  3. Kebebasan Finansial
    Ada saatnya kamu harus pensiun dan berhenti bekerja, untuk mempersiapkan itu maka berinvestasi mulai dari sekarang sehingga keuntungannya nanti dapat dinikmati di masa tua tanpa perlu susah payah bekerja lagi.

Banyak pemula atau anak muda yang masih ragu untuk mulai berinvestasi, padahal jika kita paham instrumen, keuntungan dan kerugian yang dihasilkan dalam berinvestasi, tidak perlu khawatir untuk memulainya.

Nah, jika kamu ingin mengetahui lebih dalam bagaimana berinvestasi yang benar, investasi properti apa saja yang paling menguntungkan saat ini serta tips dan trik memilih investasi yang paling menguntungkan, ikuti webinar online Panangian School of Property.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *