Tips Investasi Properti di Waktu Sedang Resesi

Share

[Sassy_Social_Share type="floating"]

Apakah kamu berniat untuk berinvestasi Properti? Jika ya, kamu harus mengetahui tips investasi properti yang baik dan benar. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli simaklah 5 tips berinvestasi properti waktu sedang resesi yang dikemukakan oleh Panangian Simanungkalit, Founder Panangian School Of Property, berdasarkan pengalamannya sendiri yang sudah lebih dari 30 tahun:

Tips Investasi Properti di Waktu Resesi


1. Apakah pasar properti sedang booming, atau stabil, atau sedang resesi. Bila sedang resesi ini saat tepat untuk berinvestasi properti, karena harga properti sedang murah-murahnya.


2. Sebelum membeli, perkirakan keuntunganmu. kamu bisa menawar apartemen dengan harga Rp. 700-800 juta, yang pendapatan sewa perbulan nya Rp. 6-7 jt. Maka dari sini, sudah dapat diperkirakan keuntunganmu pada saat membeli antara Rp. 200-300-jt.


3. Susun rencana pembelian propertinya. Jika down payment nya 10%, maka uang yang harus kamu siapkan berkisar antara Rp. 70 jt-80 jt.


4. Cari informasi mengenai pengembang nya, apakah pengembang yang sudah terpercaya? Kalau pengembangnya terpercaya, maka manajemen properti nya juga pasti dapat dipercaya.


5. Pada saat kamu membeli apartemen itu, kamu sudah menetukan kapan kamu akan menjualnya. Jika apartemen itu berada di lokasi sunrise yang kenaikan rata2nya antara 14-16%/tahun, pada thn 2025 ketika pasar properti akan booming lagi, di saat harga-harga properti sedang tinggi2 nya, kamu bisa menjualnya lagi dengan harga sekitar Rp. 2 M.


Bisa dibayangkan berapa keuntunganmu?

Bila ada pendapat lain berikan komentarmu dibawah ini.

Dukung terus Sekolah Properti ini dan share kepada rekan-rekanmu agar bisa mengetahui Informasi seputar Investasi Properti.

Tips Investasi Properti di Waktu Sedang Resesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *