fbpx

WHO Menyatakan COVID-19 PANDEMI, Adakah Investasi Yang Aman?

Share

[WHO Menyatakan COVID-19 PANDEMI, Adakah Investasi Yang Aman?]

Panangian School of Property – WHO (World Health Organization) telah menyatakan bahwa virus corona atau COVID-19 sebagai PANDEMI GLOBAL. Belum ada vaksin ataupun obat yang dapat memberhentikan penyebaran virus ini, sehingga akan memperburuk ekonomi dunia.

Kekhawatiran masyarakat terhadap virus ini memperkeruh dunia investasi. Tepat di hari Jumat (13/03/2020) IHSG telah menunjukkan dampaknya terhadap korona yaitu anjlok di 4,4%. Lalu bagaimana dengan investasi lainnya seperti properti?

Investasi properti merupakan investasi yang memiliki dampak kecil terhadap hadirnya virus corona. Pasalnya, investasi disektor properti cukup kuat untuk melawan gejolak ekonomi.

Panangian Simanungkalit sebagai pakar properti mengungkapkan saat diwawancara “kekhawatiran akan hilangnya uang di dunia investasi tak perlu dirisaukan lagi. Masih ada investasi properti yang saat ini sedang menunjukkan eksistensinya”.

“Pasalnya, properti tidak akan hilang nilainya seperti masyarakat menyimpan uang di bank saat terjadi gejolak ekonomi. Tetapi corona berefek pada pengembang yang harus tertahan karena menggunakan bahan bangunannya yang di import dari China” tutur pendiri sekolah properti terbaik di Indonesia (Panangian Simanungkalit) dikawasan Jakarta Pusat.

Dengan begitu, para developer haruslah menahan diri atau mencari solusi dengan mengganti bahan bangunan yang sama kulaitasnya dengan bahan bangunan local. Sehingga dari segi investasi properti akan baik dan juga dari sisi developer akan semakin baik untuk menyokong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *