fbpx

5 Pengusaha Properti Sukses di Indonesia

Share

[5 Pengusaha Properti  Sukses di Indonesia]

Panangian School of Property – Negara Indonesia memiliki banyak pengusaha sukses yang cukup membantu mengangkat ekonomi Indonesia. Para pengusaha sukses ini cukup dikenal oleh masyarakat karena kesuksesannya terutama dibidang properti.

Pengusaha properti sukses ini, tentu saja pernah mengalami up and down saat menjalani usahanya. Karena kegigihan, tekun dan mau belajar untuk mendapatkan kesuksesannya. Penasaran siapa saja pengusaha properti sukses di Indonesia? Mau tahu kisah suksesnya?

Simak berikut ini Pengusaha Properti Sukses di Indonesia versi pakar properti terkemuka di Indonesia (Panangian Simanungkalit) :

1. Eka Tjipta Widjaja

Siapa yang tak kenal perusahaan Sinarmas Group? Sinarmas merupakan perusahaan besar yang salah satu bidangnya adalah properti.  Perusahan tersebut dimiliki oleh Eka Tjipta Widjaya. Dahulu, pengusaha satu ini berasal dari keluarga miskin yang beradu nasib ke Negara Indonesia tepatnya di Makasar. Akibat keterbatasan ekonomi, Eka hanya menyengam pendidikan sampai lulus SD dan kemudian membantu sang ayah dalam berjualan.

Karena ketekunannya dan kegigihannya, Eka pun meraih sukses hingga namanya tercatat dalam orang-orang terkaya di Indonesia. Kini Eka telah menghadap Tuhan YME pada Januari 2019, dan kisah perjuangannya menjadi inspirasi para pengusaha properti sukses.

2. Ciputra

Pria ini lahir pada tanggal 24 Agustus 1931 di tanah Sulawesi. Ir. Ciputra dikenal sebagai pengusaha properti ulung yang memulai debut karirnya bersama Jaya Group milik Pemda DKI.

Ditangan Ir. Ciputra, nama Jaya Group berhasil melambung akibat dari proyek fenomenalnya yang sampai saat ini dinikmati oleh masyarakat yaitu Ancol. Kesuksesannya kini menjadi sebuah cerita yang menginspirasi pengusaha properti sukses, karena Ciputra telah kembali menghadap Tuhannya pada 27 November 2019.

3. James T. Riady

James Tjahaja Riady atau dikenal dengan James Riady merupakan salah seorang bankir ternama di Indonesia sekaligus pendiri dari Lippo Group yaitu Moechtar Riady. Saat ini Lippo Group diketuai oleh James Riady sendiri.

Hasilnya, kini nama Lippo Group semakin melambung akibat dari properti yang ada di mana mana.

4. Elang Gumilang

Pengusaha properti sukses Indonesia lainnya adalah Elang Gumilang. Seorang pemuda yang terlahir dari keluarga ekonomi berkecukupan, tidak serta merta membuat Elang Gumilang mengandalkan keluarga.

Sebuah prinsip kemandirian dan semangat belajar yang harus dia pegang untuk capai sukses. Elang pernah menimba ilmu bersama pakar properti Indonesia yaitu Panangian Simanungkalit. Terbukti, saat ini namanya pun cukup dikenal oleh masyarakat sebagai pengusaha muda dibidang properti.

5. Bong Chandra

Dikenal sebagai motivator asal Indonesia ini pernah menyabet gelar “motivator termuda se-Asia” tahun 2010. Namanya yang tengah melambung tidak membuat dirinya hanya fokus satu bidang. Tetapi saat ini, Bong Chandra tengah terjun ke dunia properti.

Namanya pun telah tercatat sebagai alumni dari Panangian School of Property. Sekolah properti yang didirikan oleh pakar properti Indonesia yaitu Panangian Simanungkalit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *