fbpx

Pentingnya Ilmu Properti, Minimalkan Dampak Bencana Banjir

Share

Pentingnya Ilmu Properti

[Pentingnya Ilmu Properti, Minimalkan Dampak Bencana Banjir]

Panangian School of Property – Belum lama ini sedang ramai-ramainya pemberitaan tentang bencana banjir. Bencana banjir terjadi melanda kawasan JABODETABEK dan juga kota-kota besar di Indonesia. Bencana ini tentu memunculkan dampak yang cukup merugikan masyarakat, mulai dari korban jiwa (tersengat listrik), barang-barang berharga hingga kerusakan pada properti rumah/ruko dll.

Pentingnya Ilmu Properti

Meskipun properti yang rusak masih bisa digunakan/bertahan, akan tetapi dapat membahayakan pemiliknya. Sekalipun propertimu diperbaiki, biaya yang dikeluarkan dapat merogoh kocek. Semua itu terjadi akibat dari ketidak tahuan. Tidak tahu tentang apa? Minimnya ilmu tentang properti.

Baca juga : Rumah Itu Beban, Bukan Aset

Pasalnya, korban jiwa yang tersengat listrik tidak mengetahui bahwa bahan bangunan itu dapat menghantarkan listrik. Begitu pula dengan kerusakan pada properti, akibat dari ketidak tahuan tentang ilmu properti.

Seorang pakar properti terkemuka di Indonesia yaitu Panangian Simanungkalit pun menyayangkan dampak ini bisa terjadi. Ia pun mengatakan saat dalam wawancaranya (13/01/2019) “Kenapa masyarakat kita ketika sudah terjadi bencana, baru deh sadar. Saya pun selalu mengatakan ilmu properti juga tidak kalah penting”.

Ilmu Tentang Properti itu Penting dan Sangat Luas

Pentingnya Ilmu Properti

“Jika masyarakat mempelajarinya, tentu akan dapat meminimalisir resiko dari bencana yang akan terjadi. Mulai dari bahan bangunan yang aman itu seperti apa, bagaimana dengan kondisi kontur tanah yang akan dibangun rumah, bagaimana sebuah rumah yang tahan terhadap cuaca ekstrim dan masih banyak sekali. Jadi tidak akan sampai kehilangan nyawa dan juga tidak harus keluar uang untuk memperbaiki properti jika kita tahu ilmu tentang properti” sambung Founder Panangian School of Property.

Panangian Simanungkalit merupakan pakar properti yang pernah menjabat sebagai penasehat di BPPN pada era Presiden Soeharto. Kejeniusannya dalam menganalisa tidak diragukan lagi, membuat Panangian menjadi konsultan bagi developer-developer ternama. Hingga pada suatu masa, seorang Panangian harus mendirikan sekolah properti yang bernama Panangian School of Property.

Didirikannya sebuah Sekolah Properti oleh Panangian, bertujuan untuk membangun Indonesia dari bidang properti. Sekolah properti yang dimilikinya, menjadi tempat bagi masyarakat untuk belajar mengenai properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *