fbpx

Akibat Perang Dagang USA vs China, Prediksi Panangian Akurat

Share

Akibat Perang Dagang USA vs China, Prediksi Panangian Akurat

Panangian School of Property – Masih berlangsungnya perang dagang antara USA vs China membuat heboh jagat perekonomian dunia. Bagaimana tidak heboh, perang yang terjadi pada dua negara raksasa ini berimbas pada bisnis dan investasi internasional. Tetapi apakah perang dagang ini berimbas pada ekonomi Indonesia?

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, telah menyatakan efek dari perang dagang itu untuk Indonesia cenderung moderat. “Jika dibandingkan dengan negara di Asia Tenggara, ekonomi dari Ibu pertiwi cenderung biasa saja” tutur Bu menteri dalam keterangan persnya.

Belum berakhirnya perang dari kedua negara tersebut, kini Bank Indonesia menjadi memiliki angin yang lebih segar lagi. Mengapa demikian? Pasalnya, BI telah memangkas suku bunganya pada akhir agustus lalu. Turunnya suku bunga di Indonesia tentu menjadi sebuah keuntungan bagi investor khususnya dibidang properti.

Turunnya suku bunga yang dikeluarkan oleh BI ternyata sesuai dengan analisa/prediksi dari pakar properti terkemuka di Indonesia, yaitu Panangian Simanungkalit. Beliau mengutarakan prediksinya saat menjadi pemateri workshop properti dalam postingan instagram Panangian School of Property (16/04/2019) bahwa “waktu yang tepat untuk investasi properti adalah sekarang (tahun ini)”.

Analisa-analisa Panangian memang terkenal selalu akurat. Tak jarang dari beberapa perusahaan properti ternama di Indonesia menggandeng ia untuk menjadi konsultannya. Bahkan beberapa dari perusahaan itu mengutus para direkturnya untuk belajar bersama Panangian di Sekolah Properti Terbaik di Indonesia .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *