fbpx

Wacana Pemindahan Ibukota Jawa Barat, Investor & Developer Properti Harap Hati-Hati

Share

Wacana Pemindahan Ibukota Jawa Barat, Investor & Developer Properti Harap Hati-Hati

Panangian School of Property – Masih hangatnya berita tentang pemindahan Ibukota Negara Republik Indonesia. Dalam berita tersebut, terdapat sela sela berita yang santer terdengar, yaitu Provinsi Jawa Barat diwacanakan akan memindahkan pusat pemerintahannya.

Dalam konferensi pers, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan bahwa ada 3 calon pinangan lokasi untuk provinsi Jawa Barat. “Tiga tempat sementara. Semua butuh kajian, terkait apakah minim resiko, soal aksesibilitas, tingkat ekonomi dan ketersediaan air dan lain-lain. Enam bulan dilakukan kajian, tahun depan dikabari” jelas orang nomer satu di Jawa Barat pada penghujung Agustus 2019. (29/08/2019).

Seperti Kang Emil sampaikan di Istana Negara, hal ini masih dalam tahap pertimbangan. Walaupun hal ini baru sebatas wacana, tetapi bagi para investor dan developer  adalah angin segar yang akan segera menghampiri. Mereka (investor dan developer) akan siap meramaikan untuk memanfaatkan peluang tersebut.

Dari angin segar itu, justru Founder Panangian School of Property yaitu Panangian Simanungkalit memberikan peringatan untuk investor dan developer harap berhati-hati. Pakar properti terkemuka ini menjelaskan “belum adanya kabar untuk kepastian dari lokasi dimana tempat pemerintahan provinsi Jawa Barat itu bernaung, membuat muncul banyak spekulan. Untuk itu investor dan developer perlu hati-hati.”

Kehati-hatian itu ditujukan agar investor dan developer tidak terjerembab pada kerugian yang dihadirkan spekulan. “Jangan sampai terjebak oleh spekulan, karena spekulan tidak memperhitungkan resiko dan lebih banyak berbicara keuntungan. Khususnya keuntungan jangka pendek” tambahnya. Sebagai pendiri Sekolah Properti Terbaik di Indonesia , Panangian juga memberikan arahan untuk berhati hati kepada murid-muridnya agar tidak masuk lubang kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *