fbpx

Apakah Harus Khawatir Dengan Rencana Pembangunan Fasilitas Umum?

Share

[Apakah Harus Khawatir Dengan Rencana Pembangunan Fasilitas Umum?]

Panangian School of Property – Pembangunan fasilitas umum yang digencarkan oleh pemerintah memang berimbas pada properti. Semakin dekat fasilitas umum dari propertimu, maka capital gainnya ataupun nilai properti itu akan semakin tinggi dari sebelumnya.

Akan tetapi jika ada perencanaan pembangunan fasilitas umum didekat propertimu, kamu patut khawatir. Apakah akan membuat nilai propertimu naik ataukah stagnan bahkan merosot?  Bukankah ada fasilitas umum properti akan naik?

Panangian Simanungkalit sebagai pakar properti terkemuka di Indonesia pun meberikan penjelasan dan peringatan agar berhati-hati jika ada pembangunan fasilitas dekat propertimu. “Adanya rencana pembangunan fasilitas umum dekat properti yang kita miliki, kita boleh saja senang. Karena capital gainnya akan naik drastis. Tapi, harus hati-hati juga” tutur Founder Panangian School of Property (29/11/2019)

“Lihat peta rencana pembangunan fasilitas umum itu, apakah akan berada depan persis dengan propertimu? Jika iya, lokasi itu tidaklah menjadi umum untuk propertimu. Itu akan membuat nilai propertimu turun, karena lokasinya yang tidak pas” sahutnya.

Dengan adanya rencana pebangunan fasilitas umum, tentu akan menarik perhatian para investor. Sudah seharusnya kamu harus khawatir. Karena pendatang baru di area tersebut akan menjadi pesaingmu. Hal ini sejalan dengan pernyataan Panangian “datangnya investor, akan membuat pasar properti turun, akibat persaingan harga”.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *