fbpx

Apakah Properti di Wilayah Jakarta Akan Menjadi Lokasi Sunset?

Share

Panangian School of Property – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengakhiri rasa penasaran rakyat Indonesia. Pasalnya, Jokowi mengumumkan pemindahan Ibukota untuk Ibu Pertiwi ke Kalimantan Timur. Tepat pada tanggal yang dijanjika oleh presiden RI, pengumuman lokasi Ibukota baru berjalan dengan lancar yang bertempat di Istana Negara (26/08/2019)

Diumumkannya Provinsi Kalimantan Timur menjadi Ibukota baru untuk Indonesia, menjadi berita gembira untuk para investor dan developer. Para investor dan developer telah mendapatkan lokasi sunrise tanpa melakukan analisa yang panjang.

Dengan begitu Jakarta bukan lagi sebagai Ibukota dari Negeri ini. Sehingga muncul pertanyaan berikut Apakah wilayah Jakarta akan lokasi sunset untuk properti?

Pertanyaan itu muncul seolah-olah Jakarta ditinggal induknya yang berefek terhadap Jakarta. Pertanyaan itu tidak sama benar, Panangian Simanungkalit sebagai pakar properti terkemuka pun angkat bicara “justru Jakarta menjadi lebih berpotensi lagi dari pada sebelumnya. Karena kantor pemerintahan yang berlokasi sangat strategis akan berpindah ke Kalimantan Timur”.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang dijelaskan oleh Presiden RI saat konfrensi pers pemindahan Ibu Kota. “Jakarta akan tetap jadi prioritas pembangunan, dan terus dikembangkan menjadi kota bisnis, kota keuangan, pusat perdagangan berskala regional dan global” jelas Presiden RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *