KORIDOR TIMUR JAKARTA JADI POTENSI INVESTASI PROPERTI

Share

[Sassy_Social_Share type="floating"]

Pemerintah tengah fokus membangun koridor timur Jakarta untuk lebih mengembangkan potensi yang ada di kawasan industri ini.

Staf Ahli Kementerian PUPR Bidang Sumber Daya Air Lucky Harry Koah mengatakan, koridor timur Jakarta mempunyai tingkat pertumbuhan yang cukup pesat dalam sepuluh tahun terakhir.

Menurut Lucky, utamanya wilayah Cikarang yang didukung pertumbuhan infrastruktur yang sangat memadai.

“Pertumbuhan penduduk di daerah ini sangat pesat dengan berbagai industri yang mendukung sumber ekonomi di daerah ini,” ucapnya dalam talkshow property, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu dilain kesempatan, Pengamat Properti Panangian Simanungkalit memaparkan bahwa Pemerintah melihat ada 3 pengembang besar di wilayah timur jakarta, mulai dari bekasi hingga cikarang. Yaitu summarecon, lippo development dan jababeka.

“Memang harus diakui bahwa pembangunan infastruktur dan sarana transportasi, dari wilayah timur jakarta seperti pembangunan jalur LRT dari bekasi timur hingga ke jakarta pusat, yang sekarang masih berlangsung, ikut memengaruhi ekspektasi para investor properti terhadap prospek investasi properti di wilayah timur,” ujarnya, Kamis 25/02/2021.

Namun, diperlukan upaya Pemerintah agar pemabangunan di Koridor Timur ini berjalan dengan baik. Pemerintah perlu segera mengeksekusi rencana pembangunan jalur MRT tahap ketiga, dari cikarang menuju jakarta pusat. Agar prospek pengembangan wilyah timur jakarta semakin prospektif ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *