Perdana! Indonesia Miliki Kereta Cepat, Pasar Properti Akan Meningkat

Share

[Sassy_Social_Share type="floating"]

Panangian School of Property – Hallo berjumpa lagi bersama
Panangian School of Property (PSP) dalam blog ini. Blog ini membahas mengenai sektor properti. Mulai dari tips, berita terhangat dan masih banyak lainnya seputar dunia properti. Nah, apasih yang lagi happening di properti???

Yaaa. Kita sudah sama sama bahwa kawasan timur Jakarta sedang digandrungi oleh para investor dan developer properti akibat adanya LRT. Namun, jangan kaget apabila pasar properti dikawasan itu akan semakin ramai lagi. Hal ini disebabkan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta – Bandung. Proyek tersebut dijadwalkan akan rampung 2 tahun lagi, yaitu pada tahun 2021.

Wilayah yang dilewati lintasan kereta cepat itu jelas akan tumbuh pesat. Apalagi empat daerah, yakni Halim, Karawang, Walini, dan Tegalluar (Bandung), yang menjadi stasiun kereta cepat tersebut akan menjadi sentra ekonomi baru.

Panangian  Simanungkalit pun angkat bicara terkait perkembangan properti yang berada dikawasan jalur kereta cepat itu. Founder Panangian School of Property memberikan gambaran bagaimana daerah-daerah yang menjadi transit kereta cepat dari Prefektur Osaka ke Tokyo, seperti Kyoto, Nagoya, dan Yokohama, di Jepang. “Karena menjadi transit, daerah-daerah itu muncul central business district [CBD] baru, tapi kecil. Istilahnya Transit Oriented Development. Itu bisa menyatukan berbagai kegiatan yang sangat besar seperti perumahan, hotel, pusat komersial, dan ritel,” jelasnya.

Transit Oriented Development saat ini belum ada di Indonesia, dan Panangian memprediksikan bahwa hal tersebut (Transit Oriented Development) akan muncul di negara ini jika kereta cepat Jakarta-Bandung beroperasi. Sehingga akselerasi ekonomi akan semakin bagus karena di Jakarta-bandung memiliki kereta cepat terutama dikawasan jalur itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *