fbpx

Pasar Properti Siap Menggeliat Akibat Ada Tes CPNS?

Share

[Pasar Properti Siap Menggeliat Akibat Ada Tes CPNS?]

Panangian School of Property – (15/11/2019) Masyarakat saat ini sedang di ramaikan dengan adanya lowongan pekerjaan di beberapa instansi pemerintahan. Melalui situs resminya, pemerintah telah mengumumkan pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tanggal 11 November kemarin.

Tingginya minat masyarakat untuk bekerja di instansi pemerintahan, membuat sebagian besar dari mereka melirik lokasi penempatan kerja di kota yang cukup maju. Sehingga kota tersebut akan membuat pasar properti ikut menjadi ramai dan meningkat . Mengapa ?

Pasalnya, para CPNS ini siap hijrah dari tanah asalnya demi bekerja disebuah instansi pemerintahan denga lokasi yang maju. Berarti, pasar properti yang sudah ada kini menjadi meningkat dengan pendatang baru yang berkerja di instansi pemerintah.

Inilah beberapa lokasi yang sering dilirik oleh para CPNS dan pasar properti meningkat adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan. Dari lokasi-lokasi itu ada yang mulai dilirik sama orang, yaitu di lokasi Balikpapan dan Samarinda. Dua lokasi ini yang digadang-gadang akan menjadi kota yang maju berkat Ibukota Negara pindah ke lokasi tersebut.

Pakar properti terkemuka di Indonesia (Panangian Simanungkalit) pun telah memprediksi hal ini. “Saya memprediksi bahwa ketika pusat pemerintahan yang sebentar lagi pindah, tentu para pekerjanya ikut pindah. Nah, itulah indikasi meningkatnya demand properti.” jelas Panangian.

“Apalagi dengan adanya CPNS, tentu para peserta ingin masuk PNS dan rata-rata yang diluar kota pasti memilih kota-kota itu. Termasuk Ibukota negara. Pasar properti sebelumnya sudah ada, ditambah pasar dari pemindahan ibukota dan juga pasar dari CPNS. Makin menggeliat itu pasar properti” tambah Founder Panangian School of Property itu.

Pasar properti yang siap menggeliat menjadikan peluang bagi para investor. Maka dari itu segera manfaatkan memontum ini untuk menjadi kaya raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *